Profil dan Biodata Ariana Grande (Beserta Foto)

advertise here
Bagi yang gemar mendengarkan musik atau memang fanatik dengan musik barat, pasti tak asing lagi dengan penyanyi asal Amerika Serikat ini, Ariana Grande.

Ariana Grande merupakan sosok seorang penyanyi dan aktris yang berasal dari Amerika Serikat. Ariana Grande yang memiliki nama asli Ariana Grande-Butera ini lahir pada tanggal 26 Juni 1993 di Boca Raton, Florida, Amerika Serikat.

Profil Ariana Grande

Ariana Grande

Nama Lengkap : Ariana Grande-Butera
Tempat Lahir : Boca Raton, Florida, Amerika Serikat
Tanggal Lahir : 26 Juni 1993
Pekerjaan :
  • Aktris
  • Penyanyi

Genre : Pop dan R&B
Tahun Aktif : 2008 hingga sekarang
Label : Republic

Kehidupan dan Karir

1993 - 2008 (Kehidupan Awal dan Awal Karir)

Grande merupakan orang keturunan Italia. Dirinya memiliki saudara tiri laki-laki yang lebih tua, memiliki nama Frankie Grande, seorang aktor, penari dan produser. Keluarga Grande itu sendiri pindah dari New York menuju ke Florida di saat sang Ibu sedang mengandung dan orang tuanya yang berpisah di saat dirinya masih berusia sekitar 8 atau 9 tahun.

Saat masih anak-anak, Grande tampil dengan teater anak Fort Lauderdale, memainkan peran utamanya sebagai Annie dan tampil di musikal The Wizard of Oz dan Beauty and the Beast.

Sementara itu, di usia 8 tahun, dirinya tampil di ruang karaoke yang ada pada suatu kapal pesiar dan membuat debut pada televisi nasional dengan menyanyikan "The Star-Spangled Banner" bagi Florida Panthers. Grande bersekolah di Pine Crest School dan North Broward Preparatory School.

Menginjak usia 13 tahun, dirinya serius untuk mengejar karir dalam bermusik walau memang dirinya masih terkonsentrasi di teater.

Profil Penyanyi Lainnya : Profil dan Biodata Ariel Tatum beserta dengan Foto

2009 - 2013 (Terobosan dengan Nickelodeon dan Yours Truly)

Grande mengikuti audisi pada serial tv Nickelodeon Victorious yang ada di New York, bersama dengan pemain 13 Elizabeth Gillies di tahun 2009. Pada komsit yang berlangsung ini, Grande berhasil dipilih untuk memerankan Cat Valentine.

Acara ini premier pada bulan Maret 2010 dan berhasil menjadi serial tv kedua terbanyak yang ditonton pada sejarah Nickelodeon dengan sebanyak 5,7 juta penonton. Pada musim kedua premier di April 2011 dengan sebanyak 6,2 juta penonton, menjadi episode Victorious dengan rating yang tertinggi.

Setelah musim pertama Victorious selesai, Grande ingin mencoba untuk bisa fokus dalam karir bermusiknya dan mulai bekerja di album pertamanya di bulan Agustus 2010. Untuk menguatkan vokalnya, dirinya tersebut mulai berlatih bersama dengan pelatih vokal Eric Vetro.

Grande memulai penampilan bermusik yang pertama di trek "Give It Up" untuk lagu latar Victorious: Music from the Hit TV Show pada bulan Agustus 2011.

Grande merekam album debutnya, Yours Truly. Album tersebut pada awalnya berjudul Daydreamin pada bulan Juni 2013, yang mulai rilis di tanggal 30 Agustus 2013. Pada bulan September 2013, album ini berhasil menjadi debut di nomor pertama Billboard 200 dengan penjualan sebanyak 138 copy di minggu pertama, yang mampu membuat Grande menjadi artis wanita pertama semenjak Kesha yang memiliki debut album yang memuncaki chart itu dan ke-15 secara keseluruhan.

Tidak hanya itu saja, Yours Truly itu sendiri juga menjadi debut di 10 besar beberapa negara yang lain, contohnya di Australia, Britania Raya, Irlandia dan Belanda.

2014 - 2015 (My Everything)

Di bulan Januari 2014, Grande mulai mencoba untuk merekam album studio kedua miliknya dengan penyanyi sekaligus penulis lagu yang bernama Ryan Tedder dan produser rekaman Benny Blanco beserta dengan Max Martin.

Grande merilis album studio yang kedua, My Everything pada tanggal 25 Agustus 2014.

2016 - Sekarang (Dangerous Woman dan Proyek yang Lain)

Di bulan Maret 2016, Grande merilis Dangerous Woman, sebagai single utama dari albumnya yang memiliki judul sama. Single ini debut pada nomor 10 di Billboard Hot 100 dan lagu ketujuh Grande di 10 besar tangga lagu itu.

Grande sendiri memulai Dangerous Woman Tour-nya mulai pada tanggal 3 Februari 2017, dengan menyambangi Amerika Utara hingga pertengahan bulan April dan pada akhirnya berlanjut ke Eropa di bulan Mei 2017.

Pada tanggal 22 Mei 2017, Grande tampil di Manchester Arena yang ada di Manchester, Inggris, sebagai bagian dari Dangerous Woman Tour. Sementara itu, di akhir konser, suatu bom bunuh diri meledak di dekat arena, yang menyebabkan sebanyak 23 orang meninggal dunia dan hingga 120 orang terluka. Grande sendiri tak ikut terluka dalam kejadian itu.

Profil Aktris yang Lain : Profil dan Biodata Aura Kasih beserta dengan Foto

Kehidupan Pribadi

Grande dibesarkan dalam agama Katolik, namun malah meninggalkan Katolik setelah Paus Benediktus mengatakan peraturan gereja mengenai homoseksualitas dan menyatakan jika saudara tiri laki-lakinya itu merupakan seorang gay.

Grande mengikuti ajaran Kabbalah setidaknya di saat dirinya masih berusia 12 tahun bersama dengan kakaknya, yang mana Grande percaya jika, "pada dasarnya apabila kamu baik kepada orang lain, maka hal-hal yang baik juga akan terjadi kepadamu".

Filmografi

Film

  • Swindie (2013)

Serial Televisi

  • The Battery's Down (2009)
  • Victorious (2010-2013)
  • iCarly (2011)
  • Winx Club (2011)
  • Sam & Cat (2013-2014)
  • Family Guy (2014)

Panggung

  • 13 (2008)
  • Cuba Libre (2010)
  • A Snow White Christmas (2012)

Diskografi

  • Yours Truly (2013)
  • My Everything (2014)
  • Dangerous Woman (2016)

Tur Konser

  • Promosional
    • The Listening Sessions (2013)
    • The Honeymoon Tour (2015)
    • Dangerous Woman Tour (2017)
  • Artis Pembuka
    • Justin Bieber - Believe Tour (2013)

Foto Ariana Grande

Ariana Grande

Ariana Grande

Ariana Grande

Ariana Grande
Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()